Cara Merawat Cat Motor Agar Tak Luntur

Cat sendiri merupakan suatu produk yang berguna untuk melindungi dan memberikan warna pada suatu objek atau permukaan dengan cara melapisinya dengan lapisan berpigmen, khususnya pada motor. Banyak orang menginginkan untuk membuat motor mereka terlihat lebih keren dan menarik, salah satunya adalah dengan merawat cat motor agar tidak cepat luntur. Merawat cat motor agar tidak cepat luntur merupakan salah satu langkah modifikasi standar yang bisa membuat motor Anda tampil lebih menarik dan keren.

Pada umumnya, tidak banyak juga dari sebagian orang yang tahu bagaimana cara merawat cat motor agar tidak cepat luntur. Banyak juga dari motor mereka yang mengalami cat motornya gampang luntur. Hal ini disebabkan karena mereka tidak mengetahui cara merawat cat motor dengan baik dan benar.

Adapun beberap cara merawat cat motor agar tak luntur yang perlu Anda ketahui, antara lain :

Pencucian yang kurang baik akan membuat cat motor Anda menjadi cepat rusak, seperti penggunaan sabun untuk mencuci motor yang tidak cocok. Sementara itu, sabun colek atau deterjen hanya digunakan untuk menghilangkan noda atau kotoran pada kain saja. Apabila digunakan pada motor, maka zat-zat kimia yang bersifat keras pada deterjen tersebut akan merusak cat motor Anda. Oleh karena itu, usahakan untuk mencuci motor dengan sabun khusus motor guna mencegah rusaknya cat pada motor Anda serta mencegah goresan pada body motor Anda akibat dari deterjen yang sulit larut dalam air.

Usahakan untuk menghindari pemakaian cairan khusus pada body motor Anda. Hal tersebut akan mengakibat cat motor Anda akan cepat rusak dan cepat pudar. Sebaiknya gunakan cairan yang disarankan apabila Anda ingin membuat body motor Anda tampak mengkilap.

Proses pengeringan yang tidak sempurna akan membuat cat motor Anda cepat rusak. Hal ini disebabkan karena adanya bercak air yang tertinggal, sehingga memunculkan noda air dan jamur yang nantinya akan sulit sekali untuk dihilangkan.

 

Itulah pembahasan terkait tips otomotif mengenai Cara Merawat Cat Motor Agar Tak Luntur yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat. Amiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

css.php
Skip to toolbar