Review Terbaru dan Terlengkap Sony Xperia Z5 Premium Dual

Selain sukses pada industri kamera, Sony juga termasuk sebagai produsen smartphone tersukses di kuartal tahun ini. Kali ini, Sony berhasil merilis sebuah smartphone andorid terbaru yang mengusung spesifikasi paling gahar diantara jajaran smartphone lainnya.

Smartphone yang dirilis pada bulan November 2015 ini tak lain ialah Sony Xperia Z5 Premium Dual. Kabarnya pihak Sony telah berhasil menggabungkan teknologi kamera DSLR dengan smartphone. Melihat smartphone ini merupakan smartphone tergahar yang pernah ada, lantas seperti apakah spesifikasi unggulan yang terdapat dalam smartphone ini?

Berikut review terbaru dan terlengkap Sony Xperia Z5 Premium Dual.

Review dan Spesifikasi Gadget

  1. Jaringan atau Koneksi

Hadir pada bulan November lalu tak membuat smartphone ini ketinggalan dengan teknologi jaringan terbaru. Sony Xperia Z5 Premium Dual hadir dengan mengusung teknologi jaringan terbaru LTE. Disamping itu, smartphone ini juga sudah mendukung teknologi jaringan GSM dan juga HSPA. Dengan tersedianya berbagai macam jaringan, nantinya para pengguna bisa menyesuaikan untuk menggunakan jenis jaringan yang mana untuk digunakan.

  1. Desain

Sony Xperia Z5 Premium Dual hadir dengan mengusung bentuk bodi yang sama dengan jajaran smartphone besutan Sony pada umumnya. Mengusung konsep bodi elegan yang trendi, membuat smartphone ini sangat cocok digunakan untuk para remaja zaman sekarang. Disamping itu, smartphone ini memiliki berat 180 gram dengan ketebalan mencapai 7.8 mm. Memiliki berat yang lumayan dengan ketipisan yang sangat tipis, membuat smartphone ini sangat nyaman digunakan dalam keadaan apapun.

  1. Layar

Sony Xperia Z5 Premium Dual hadir dengan mengusung layar berjenis IPS LCD berukuran 5.5”. Layar yang sangat mewah ini sudah mendukung kedalaman warna 16M dengan tingkat kepadatan piksel mencapai 801 ppi. Selain itu, layar yang sangat mewah ini sudah dilengkapi dengan teknologi perlindungan layar terbaru khas Sony yakni teknologi Scratch-resistant glass, dan oleophobic coating. Melihat spesifikasi layar yang ditanamkan pada smartphone ini sangat premium sekali, maka tak heran bila Sony Xperia Z5 Premium Dual mampu menampilkan gambar dengan sangat nyata dan real.

  1. Kamera

Smartphone ini hadir dengan mengusung kamera utama berkekuatan 23 MP yang sudah dilengkapi dengan teknologi f/2.0, 24mm, phase detection autofocus, dan LED flash. Kamera utama yang sangat gahar ini juga sudah dilengkali dengan berbagai macam fitur unggulan seperti 1/2.3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Melihat kamera utama pada smartphone ini sangat gahar, maka tak heran bila smartphone ini mampu melakukan perekaman video Ultra HD 2160p@30fps. Sedangkan pada sektor kamera depan, smartphone ini dibekali dengan kamera depan berkekuatan 5.1 MP.

  1. Platform

Sony Xperia Z5 Premium Dual hadir dengan mengusung chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 dengan CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Chipset dan CPU yang sangat gahar ini juga sudah disokong dengan pengolah grafis yang sangat handal yakni GPU Adreno 430. Dengan disematkan dapur pacu yang sangat gahar, maka tak heran bila smartphone ini mampu menjalankan banyak aplikasi dan game berat dalam satu waktu.

  1. Memori Internal

Smartphone kelas bangsawan ini hadir dilengkapi dengan memori internal 32 GB dengan RAM berkapasitas 3 GB. Disamping itu, smartphone ini juga sudah mendukung dukungan memori eksternal hingga 200 GB.

  1. Sistem Operasi

Sony Xperia Z5 Premium Dual berjalan pada sistem operasi Android Lollipop yang bisa ditingkatkan ke Android Marshmallow melalui menu upgrade OS yang telah disediakan.

  1. Baterai

Smartphone ini dibekali dengan baterai non-removable Li-ion berkapasitas 3430 mAh.

  • Smartphone ini sudah dilengkapi dengan sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa smartphone ini memiliki fitur anti debu dan anti air. Dengan adanya sertifikat ini, maka Anda bisa mengajak Sony Xperia Z5 Premium Dual untuk berenang dibawah air dengan batas kedalaman 1.5 meter dengan durasi waktu 30 menit.
  • Smartphone ini sudah mendukung teknologi sensor fingerprint.
  • Sudah menggunakan browser HTML 5.
  • Sudah menggunakan Bluetooth versi 4.1.

Itulah review terbaru dan terlengkap Sony Xperia Z5 Premium Dual. Mengingat smartphone ini mengusung nama ‘Premium’, maka tak heran bila spesifikasi ponsel yang tertanam pada smartphone ini sangat berkelas tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

css.php
Skip to toolbar