Jalan Manyar Gresik yang Berdebu dan Berlumpur Usai Hujan Mulai Diaspal

Jalan Manyar Gresik yang Berdebu dan Berlumpur Usai Hujan Mulai Diaspal – Dalam Proses pengerjaan Jalan Raya Manyar KM 27 – KM 30 Gresik yang berdebu saat kondisi kering dan berlumpur setelah terjadi hujan, perlahan sudah memasuki tahapan pengaspalan. Namun demikian, proses pengaspalan jalan tersebut baru menyentuh beberapa titik lokasi, khususnya bagian jalan yang berlokasi di dekat Jembatan Manyar (timur). Suyitno yang merupakan salah seorang pengendara motor mengatakan bahwa jalan masih berdebu, sebab yang diaspal baru yang dekat arah jembatan saja. Untuk ruas yang lain masih sama seperti sebelumnya, masih dikerjakan kayaknya, jadi masih berdebu. Kamis (28/3/2019).

Dari pemantauan di titik lokasi, debu terlihat memang masih bertaburan cukup tebal ketika kendaraan dump truk melintas. Pengendara sepeda motor yang melintasi jalan tersebut banyak yang menggunakan masker untuk mengantisipasi debu. Sementara petugas yang berada di lapangan, terlihat sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Adapun kendaraan yang melintas diberlakukan sistem bergantian satu jalur, antara dari arah barat menuju arah timur dan begitupun sebaliknya. Badan Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya pun memberikan tanggapan bahwa pihaknya memang terus berusaha menyelesaikan pengerjaan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 4.3 BBPJN VIII Surabaya Merlan Efendi mengatakan bahwa memang baru sekitar dua hari ini kami memulai pengaspalan, dengan baru sekitar 500 meter yang telah diaspal dari KM 27 hingga KM 30.

Ia pun meminta maaf kepada para pengguna jalan yang terdampak proses pengerjaan jalan tersebut. Pihaknya menjanjikan akan segera menyelesaikan pekerjaan yang ada. Pengerjaan untuk proses pengaspalan sendiri, dikatakan Merlan, membutuhkan waktu dikarenakan proses pengaspalan akan dilakukan beberapa kali agar konstruksi jalan raya memenuhi standar.
 
Merlan Efendi mengatakan bahwa proses pengerjaan di jalan raya sepanjang 3 kilometer tersebut, dimulai pada awal Februari 2019. Dengan perencanaan semula, maka proyek akan bisa diselesaikan pada awal bulan Mei 2019 yang akan datang.

Demikian berita informasi yang berjudul “Jalan Manyar Gresik yang Berdebu dan Berlumpur Usai Hujan Mulai Diaspal”. Semoga Bermanfaat …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

css.php
Skip to toolbar