Jembatan Ambruk Murid SDN Talun Kabupaten Mojokerto Harus Memutar Lewat Gresik Untuk Pergi ke Sekolah

Negeri ini memang takkan lepas dari hiruk pikuk dan segudang masalah di dalamnya. Kini Sejumlah siswa SDN Talun, Dusun Talunblandong, Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto yang harus memutar jauh ketika ingin menimbah ilmu ke sekolah.

Sebab, jembatan penghubung antar Dusun Talunblandong dan Dusun Talun Brak mengalami kerusakan yang parah bahkan sudah ambrol.

Fatminingsih yang saat ini mengabdikan diri sebagai guru kelas IV SDN Talun mengatakan bahwa, sebanyak 25 siswa yang tinggal di Dusun Talun Brak, Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto harus berputar lebih jauh lagi. Di dalam perjalanannya ke sekolah para siswa malang ini harus memutar, melewati Dusun Tanah Landean, Balongpanggang, Kabupaten Gresik, hingga jaraknya semaki jauh mencapai  6 km. Dimana semestinya kalau mereka melewat jembatan hanya membutuhkan jarak sekitar 1 km saja. Kendati begitu, hal tersebut tak mengganggu proses belajar mengajar siswa. Hari ini siswa kelas 1 hingga 5 menjalani Ujian Tengah Semester ( UTS) hal-hal semcam ini tidak membuat semangat belajar yang dipegang teguh oleh guru dan siswa SDN Talun runtuh . Sedangkan kelas 6 sendiri tengah menjalani Try Out jelang persiapan ujian nasional

Fatminingsih kemudian menambahkan bahwa hebatnya lagi siswa maupun siswi tak ada satupun yang terlambat walupun pada kenyataanya mereka sedang kelelahan. Para siswa dan siswi SDN Talun ini terlihat fokus dalam mengerjakan soal

Dia menjelaskan kembali bahwa, ketika berangkat ke sekolah 25 siswa itu diantar oleh orang tuanya, dengan mengendarai sepeda angin sendiri. Untuk pulangnya, mereka kemudian diantar oleh pihak kepolisian dan TNI setempat dengan menggunakan mobil patroli.

Para guru SDN Talun juga menghimbau kepada orang tua para siswa maupun siswi, agar kiranya anak-anaknya lebih serius diawasi. Melarang mereka untuk melihat ke lokasi jembatan serta sebaiknya kalau sekolah diantar. Kami pihak sekolah akan terus memantau anak-anak ketika mereka pulang dari sekolah hingga benar-benar dijemput orangtuanya.

Demikianlah informasi berita terkait “Jembatan Ambrol Murid SDN Talun, Kabupaten Mojokerto Harus Memutar Lewat Gresik Untuk Pergi Ke Sekolah” . Semoga Bermanfaat ….

Leave a Reply

Your email address will not be published.

css.php
Skip to toolbar