Yuk Berwisata ke Floating Market Lembang – Bandung

Objek wisata Lembang, Bandung yang satu ini memang tidak ada habisnya, salah stu tempat wisata di Lembang yang saat ini masih tergolong baru adalah floating market. Ya, floating market Lembang ini tengah menawarkan objek wisata alam pedesaan yang cukup asri dan sangat sejuk, dilengkapi dengan segala keunikan yang dimilikinya. Selain itu, floating market Lembang ini mulai di buka sebagai salah satu tempat wisata yang ada di Lembang Bandung sejak 12 Desember 2012 lalu.

Untuk bisa ke temat ini Anda harus berkunjung ke jalan Grand Hotel nomer 33E yang merupakan sebuah kawasan wisata seluas lebih dari 7 hektar, yang juga memiliki sebuah danau bernama situ umar, yang kini menjadi pusatnya.

Keunikan berwisata di floating market Lembang Bandung

Floating market Lembang ini ternyata tengah menawarkan keunikan tersendri yang berupa wisata pasar terapung satu-satunya di Jakarta. Apa itu pasar terapung? Pasar terapung ini adalah sebuah pasar yang ada di atas air, umumnya menggunakan perahu seperti halnya yang ada di Kalimantan, Bangkok, dan juga seperti yang seringkali kita lihat di layar televisi (iklan RCTI). Akan tetapi, floating market Lembang ini tak seperti pasar terapung pada umumnya, sebab tempat ini mempunyai konsep wisata, bukanlah pusat perdagangan.

Perlu Anda ketahui bahwasannya pasar terapung di sini tidak berjualan buah, sayur, atau pun daging mentah, melainkan menjajankan berbagai jenis jajanan yang enak, misalnya saja colenak, siomay, baso ahu, sosis bakar, surabi, lotek, dan masih ada banyak lagi lainnya.

Selain hal tersebut, perahu-perahu yang tengah menjajankan berbagai jenis makanan ini juga sudah diatur dan juga diparkir dengan sangat rapi, tak seperti di pasar terapung tradisional yang tampak sangat berantakan, sehingga pengunjunglah yang akan mendatangi perahu-perahu ini, total ada sekitar 46 perahu di floating market Lembang dengan dagangan yang berbeda-beda.

Tak hanya pasar terapung saja, di floating market Lembang ini juga menyediakan fasilitas gazebo di sekitar danau yang bisa Anda sewa dengan biaya sekitar Rp 65.000,00 per jam. Terdapat juga berbagai wahana permainan dan juga beberapa kegiatan yang sangat menarik, cocok sekali untuk akan kecil dan juga keluarga.

Itulah tadi ulasan tentang lokasi wisata floating market Lembang Bandung yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar